AirAsia Segera Layani Rute Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo

KUPANG, KOMPAS.com – Maskapai penerbangan AirAsia dalam waktu dekat mulai langsung melayani rute penerbangan Kuala Lumpur-Jakarta-Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kepala Dinas Parwisata dan Ekonomi Kreatif NTT Marius Ardu Jelamu kepada KompasTravel, Rabu (9/11/2016) mengatakan, pembukaan rute baru itu adalah hasil kesepakatan antara pemerintah pusat dan pihak maskapai AirAsia.

“Direncanakan akan tahun depan AirAsia mulai melayani rute ke Labuan Bajo. Pembukaan rute baru ini tentunya mulai berdampak pada arus kunjungan wisatawan menuju menuju ke Pulau Flores dan NTT pada umumnya,” jelas Marius.

(BACA: Garuda Indonesia Buka Penerbangan Langsung Jakarta – Labuan Bajo)

Menurut Marius, dengan layanan penerbangan ini, tentunya diharapkan semakin memudahkan wisatawan mancanegara mengunjungi destinasi wisata unggulan di NTT.

“Kemajuan pariwisata tak terlepas dari konektivitas transportasi udara yg lancar karena semakin gampang maka perjalanan wisata menjadi lebih efektif dari sisi waktu,” katanya.

Selain dari Malaysia, pihaknya juga mulai melakukan penjajakan dengan Pemerintah Singapura bagi membuka penerbangan dari negara tetangga itu menuju Labuan Bajo.

“Pekan depan aku dengan Wakil Gubernur NTT mulai mengikuti seminar di Singapura dan kalian mulai lakukan komunikasi dengan pemerintah Singapura dan maskapai di Singapura agar membuka penerbangan ke Labuan Bajo,” ujar Marius.

KOMPAS/RADITYA HELABUMI Komodo (Varanus komodoensis) hidup liar di Pulau Rinca, Jumat (10/6/2016). Populasi komodo di Pulau Rinca yg yaitu bagian dari Taman Nasional Komodo sekitar 2.800 ekor.

Ia pun berharap, mulai mendapat respons positif dari Pemerintah Singapura dan maskapainya, sehingga wisatawan dari Singapura dapat segera terbang ke Labuan Bajo bagi mampu menikmati sejumlah destinasi wisata.

“Kita harapkan agar maskapai Singapore Airlines dapat buka rute penerbangan segera ke Labuan Bajo,” tambah Marius Ardu Jelamu.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/09/200700027/airasia.segera.layani.rute.kuala.lumpur-jakarta-labuan.bajo.

Leave a Reply