Es Krim Asal Jepang Kini Hadir Di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen es krim yang berasal Jepang, Ezaki Glico bersama PT Wings Food berkolaborasi menghadirkan es krim Glico Wings yg kini hadir di Indonesia. Beragam varian es krim dengan teknologi yang berasal Jepang tersedia dari format stik hingga cone.

“ASEAN adalah pasar utama untuk kami. Bukan cuma kue, kita ingin memasarkan produk yang lain seperti es krim. Dengan langkah itu kalian akan jual es krim di Indonesia,” kata Senior Corporate Officer for International Operations of Ezaki Glico di Jakarta, Mikio Kusama, Rabu (16/11/2016).

Produk yg diperkenalkan Glico Wings ketika ini yakni Waku-Waku bagi anak-anak, J-Cone buat remaja, Frost Bite dan Haku buat dewasa. Ukuran es krim akan dari 35 mililiter hingga 180 mililiter.

Untuk Waku-Waku tersedia varian Choco Bomb dengan saus cokelat, Happy Soda dengan susu kental manis, Water Melon dengan cokelat chip dan susu kental manis, Strawberry dan Choco Loop.
 
Untuk JCone tersedia dari varian Pari-Pari Vanilla dan Jr Choco Vanilla. Frost Bite tersedia varian Pari-Pari Vanilla, Vanilla Choco Nut, Kacang Hijau, dan Strawberry Sauce. Untuk Haku tersedia varian Matcha, Classic, Chrunchy Malt, dan Manaka Vanilla.
 
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Senior Corporate Officer for International Operations of Ezaki Glico, Mikio Kusama (laki-laki dari kiri), Presiden Direktur Glico Wings Hidekazu Kawashima (Tengah), dan Brand Marketing Manager Glico Wings Nando Tampubolon (kanan) berfoto seusai acara peluncuran Es Krim Glico Wings di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Brand Marketing Manager Glico Wings, Nando Tampubolon menyampaikan es krim Glico Wings sementara cuma dapat ditemukan di warung-warung di Jawa Barat. Namun, ia menargetkan es krim Glico Wings dapat hadir di segala Indonesia pada awal tahun 2017.

 
“Area distribusi kalian memang belum sampai kota. Sekarang kami distribusikan di area Karawang dan Cikarang. Di awal Desember telah ada di pasar modern. Bulan November ini kalian fokus di Jawa dan sebagian Sumatera,” kata Nando kepada KompasTravel di Jakarta, Rabu (16/11/2016).
 
Harga es krim Glico Wings ditawarkan akan dari Rp 1.000 – Rp 12.000. Ezaki Glico bersama PT Wings Food membentuk perusahaan kolaborasi dengan nama Glico Wings. Ezaki Glico bergerak dalam teknologi es krim dan pemasaran, sementara PT Wings Food dalam segi distribusi produk.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/16/181000827/es.krim.asal.jepang.kini.hadir.di.indonesia

Leave a Reply