Melbourne Hadirkan Jaringan WiFi Gratis Terluas Dan Tercepat

KOMPAS.com – WiFi gratis tentu sangat diincar wisatawan, apalagi bila WiFi tersebut ada di ruang publik. Pada 29 September 2016, Negara Bagian Victoria di Australia sudah launching jaringan WiFi gratis terbesar dan tercepat, yakni di kawasan Central Business District (CBD) Kota Melbourne.

Kini, para pengunjung dapat memakai layanan VicFreeWiFi di segala stasiun kereta di kawasan CBD Kota Melbourne. VicFreeWiFi juga tersedia di Bourke St Mall, Pasar Queen Victoria, South Wharf Promenade dan Melbourne Convention and Exhibition Centre. Bulan depan, rencananya VicFreeWiFi akan merambah lebih banyak ruang publik.

Uji mencoba akses WiFi gratis sudah dikerjakan di dua kota di Victoria, antara yang lain Bendigo dan Ballarat. Begitu jaringan di Melbourne rampung, layanan VicFreeWiFi akan menjadi jaringan WiFi gratis terbesar bagi publik dari layanan sejenis yg ada di Australia.

Mengutip rilis dari Visit Melbourne, Jumat (28/10/2016), wilayah cakupan VicFreeWiFi mencapai 600.000 meter persegi. Proyek ini dikelola oleh perusahaan telekomunikasi TPG.

“Hal ini yaitu salah sesuatu alasan mengapa Victoria berada pada posisi terdepan dalam hal inovasi dan teknologi,” tutur Menteri Usaha Kecil, Inovasi dan Perdagangan Negara Bagian Victoria, Philip Dalidakis.

Wisatawan dapat mengakses lebih dari 250 MB per alat, per hari, tanpa harus melakukan login dan tanpa fitur iklan pop up. Kualitas jariingannya disebut-sebut kelas dunia, setara dengan jaringan WiFi yg ada di New York, London, dan San Francisco.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/10/29/060300627/melbourne.hadirkan.jaringan.wifi.gratis.terluas.dan.tercepat

Leave a Reply