Mitsui Outlet Park, Sentra Belanja Murah Jenama Ternama Di Malaysia

SEPANG, KOMPAS.com – Malaysia, khususnya wilayah Kuala Lumpur dan sekitarnya, menjelma menjadi salah sesuatu surga belanja di kawasan Asia Tenggara, selain tentu saja Singapura.

Berbagai mal atau pusat perbelanjaan modern dibangun di Malaysia, salah satunya adalah Mitsui Outlet Park yg berada tidak jauh dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) – sekitar 6 kilometer – dan Sirkuit Sepang.

Dari segi desain, Mitsui Outlet Park tidaklah terlalu istimewa. Namun, konsep factory outlet bagi berbagai jenama atau merek ternama membuat pusat perbelanjaan ini menarik minat untuk wisatawan asing, termasuk dari Indonesia.

Berbagai gerai dari jenama papan atas ada di Mitsui Outlet Park, seperti Lacoste, Pierre Cardin, bahkan Onitsuka Tiger – yg tidak memiliki gerai di tanah air – ada di tempat tersebut.

(BACA: Cari Oleh-oleh Murah di Malaysia? Kunjungi 3 Tempat Ini)

“Saya memang tertarik tiba ke sini buat mencari produk eksklusif yg tidak dijual di tanah air, seperti Onitsuka ini,” ujar Aditya Nurcahyo, pegawai swasta, sekaligus penggemar produk sepatu yang berasal Jepang itu, Sabtu (29/10/2016).

Barang-barang yg terdapat di Mitsui itu dijual dengan harga miring. Program diskon terus ada, terutama buat produk-produk yg telah melewati season-nya serta saat ada event seperti lomba balap Formula 1 atau MotoGP.

Mulai awal November ini hingga akhir tahun, program pemberian diskon juga dikerjakan besar-besaran karena bersamaan dengan periode “Malaysia Year-End Sale”. Upaya menarik minat pembeli bagi memborong dikerjakan outlet-outlet itu.

KOMPAS.com/JALU W WIRAJATI Antrean tampak di salah sesuatu gerai perlengkapan olahraga di Mitsui Outlet Park di Kuala Lumpur, Ma;aysia, Sabtu (29/10/2016).

Program yg paling tidak jarang ditonjolkan adalah pemberian diskon 30 persen bagi pembelian sesuatu barang, 50 persen bagi pembelian barang kedua, dan 70 persen bagi barang ketiga.

“Namun, aku membeli sepatu ini segera diskon 70 persen. Kalau di Indonesia, harganya dua kali lipat dari di sini,” ujar Finthantia Putri, karyawan BUMN yg tinggal di Depok.

Upaya memanjakan konsumen dikerjakan oleh manajemen Mitsui. Salah satunya adalah dengan menyediakan flight check-in centre, merupakan pengunjung bisa melakukan check-in bahkan hingga mencetak tiket penerbangannya di sana, tanpa harus ke bandara.

Namun, jarak Mitsui Outlet Park cukup jauh dari Kuala Lumpur, sekitar 60 kilometer. Namun, buat wisatawan yg baru datang di KLIA, pusat perbelanjaan itu menyediakan penjemputan gratis dari bandara. 

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/04/070600927/mitsui.outlet.park.sentra.belanja.murah.jenama.ternama.di.malaysia.

Leave a Reply