Pengguna Telkomsel Keluhkan Tidak Bisa Aktivasi Paket

KOMPAS.com – Proses aktivasi layanan seluler Telkomsel dikeluhkan mengalami gangguan oleh sejumlah pengguna Telkomsel. Ada yg mengeluhkan terpotong pulsanya namun tak dapat menikmati paket layanan seluler dan tidak mampu mengaktivasi paket.

Pantauan KompasTekno, gangguan ini akan ramai dikeluhkan pelanggan Telkomsel via Twitter sejak Kamis (17/11/2016) malam. Hingga kini, Jumat (18/11/2016) pagi, keluhan masih deras mengalir ke bagian dukungan pelanggan dan akun Twitter resmi sang operator pelat merah.

Rata-rata yg mengeluh adalah pelanggan paket telepon Talk Mania alias (TM). Setidaknya laporan yg masuk didominasi oleh mereka yg tidak dapat menikmati paket itu. Tapi tidak jarang pula yg melaporkan gangguan ketika tidak mengurangi kuota internet dan mendaftar paket data.

Akun Twitter Telkomsel pun responsif membalas keluhan pelanggannya sesuatu per satu. Dari balasan-balasan yg dilontarkan, diketahui bahwa sistem layanan Telkomsel sedang ada perbaikan.

Telkomsel pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yg dialami pengguna selama lebih kurang 10 jam terakhir. Meski demikian, Telkomsel belum dapat memastikan kapan gangguan berakhir dan layanannya kembali normal.

Akun Twitter Telkomsel hanya menyampaikan waktu maksimal perbaikan hingga 1×24 jam. Jika merujuk ke situ, pelanggan masih harus sabar menunggu hingga berjam-jam ke depan.

Ada dua saran yg diberikan akun tersebut. Pertama, pelanggan sebaiknya tidak meregistrasi paket berulang-ulang saat terjadi gangguan. Kedua, pelanggan dipersilahkan kembali coba aktivasi paket saat sistem telah pulih.

KompasTekno sudah berusaha menghubungi pihak Telkomsel buat mengonfirmasi persoalan ini tapi belum mendapat jawaban.

Baca: Aktivasi Internet Bermasalah, Twitter Telkomsel Banjir Komplain

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/11/18/08062537/pengguna.telkomsel.keluhkan.tidak.bisa.aktivasi.paket

Leave a Reply