Personel TNI-Polri Dan Ribuan Warga Doa Bersama Untuk Bangsa

JAKARTA, KOMPAS.com – Ribuan personel gabungan TNI dan Polri bersama masyarakat mengikuti doa bersama di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2016) pagi pukul 07.00 WIB.

Hadir pula dalam acara ini, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian.

Doa bersama di halaman Monas yaitu salah sesuatu titik dari acara serupa yg diadakan TNIPolri di dua lokasi yang lain seperti Gereja Immanuel Gambir, Gereja Kathedral, Gereja HKBP Cililitan, Gereja Kristen Indonesia Kwitang, dan Pura Mustika Dharma Cijantung.

Doa bersama ini bertujuan bagi meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar perdamaian di segala Indonesia terjaga.

“Khusus di halaman Monas yg disiapkan bagi masyarakat beragama Islam mulai diadakan Istighosah buat mewujudkan perdamaian di Indonesia yg wilayahnya sangat luas,” demikian informasi Pusat Penerangan Mabes TNI lewat siaran pers.

Beberapa tokoh agama juga turut hadir dalam acara ini seperti Ustadz Arifin Ilham, Habib Nabil Al-Musawa, Romo Kristoporus Kristiono Puspo, Pendeta LTB Pasaribu, Pinandita I Made Putra Yadnya, dan Kolonel Caj I Gede Suandiyasa.

(Rizal Bomantama/Tribunnews)

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul: “Ribuan Personel TNI-Polri dan Masyarakat Gelar Doa Bersama di Monas”

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/18/11134101/personel.tni-polri.dan.ribuan.warga.doa.bersama.untuk.bangsa

Leave a Reply