Romahurmuziy Minta Djan Faridz Berhenti Bawa Nama PPP

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy meminta Djan Faridz buat tidak lagi mengatasnamakan PPP. 

Ia mengatakan, Djan tak memiliki keabsahan yuridis-administratif, tidak ada otoritas moral, dan tidak ada sejarah nilai sebagai kader PPP.

Pernyataan tersebut diungkapkannya menanggapi rencana PPP Djan Faridz mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta, pada sore hari ini, Senin (17/10/2016).

“Saya minta Djan Faridz stop bawa-bawa PPP,” kata Romahurmuziy, melalui pesan singkat, Senin.

Romi, sapaan akrab Romahurmuziy, menambahkan, dari 101 daerah yg mengikuti Pilkada 2017, Djan cuma mengurusi Pilkada DKI.

(Baca: PPP Kubu Djan Faridz Akui Dukung Ahok agar Dapat Pengakuan Jokowi)

Hal tersebut memperlihatkan bahwa ada kepentingan pribadi di balik deklarasi dukungannya buat Pilkada DKI, bukan demi kepentingan umat dan konstitusi.

“Hentikan premanisme politik membajak partai warisan umat. Saya tidak mampu menahan kalau atas kemarahan ulama dan kekesalan para kader yg merasa terhina dengan ulahnya, mereka melakukan hal-hal yg tidak diinginkan,” kata dia.

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yg dipimpin Djan Faridz berencana mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Deklarasi mulai dilaksanakan di Kantor DPP PPP Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin sore.

Adapun PPP yg dipimpin Romahurmuziy sejak jauh hari sudah mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Kompas TV Dukungan Cagub DKI Picu Konflik di PPP

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/10/17/12091311/romahurmuziy.minta.djan.faridz.berhenti.bawa.nama.ppp

Leave a Reply