Sebagai Barometer Politik Nasional, Pilkada DKI Harus Jadi Contoh Baik

JAKARTA, KOMPAS.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Farouk Muhammad, menyatakan, sebagai barometer perpolitikan nasional, penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta seyogianya menjadi contoh baik buat daerah lain.

Farouk mengatakan, perhatian publik tersedot ke Pilkada DKI. Di ketika bersamaan, ada seratus daerah yang lain di segala Indonesia yg juga mengadakan pilkada di daerahnya masing-masing.

“Tentu kalian seluruh berharap berlangsungnya kontestasi pilkada yg dinamis, adu program dan beragam gagasan solutif buat membangun Jakarta,” kata Farouk dalam informasi tertulisnya, Minggu (25/9/2016).

Jika di DKI Jakarta yg tersaji ialah kontestasi sehat maka daerah-daerah yang lain diharapkan juga mampu mengikuti.

Lagi pula, kata Farouk, calon-calon kepala daerah yg mendaftar di Pilkada DKI Jakarta yaitu pribadi yg unggul di bidangnya.

Karena itu, ia berharap agar persaingan di Pilkada DKI diramaikan dengan kreativitas para calon bagi meyakinkan publik. Dari situ diharapkan bisa mengangkat partisipasi publik dalam Pilkada DKI.

“Tentu kalian juga berharap tingginya partisipasi publik juga terjadi di daerah yang lain sebab pilkada menjadi awal untuk kemajuan daerah dalam kerangka peningkatan pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” ujar perwakilan dari Nusa Tenggara Barat tersebut.

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/09/25/16001621/sebagai.barometer.politik.nasional.pilkada.dki.harus.jadi.contoh.baik

Leave a Reply