Selain Prabowo, Jokowi Juga Undang Novanto Ke Istana Bahas Kasus Ahok

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo mengundang Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Novanto menyudahi pertemuannya dengan Jokowi dan keluar dari Istana sekitar pukul 13.10 WIB.

Novanto mengakui pertemuannya dengan membahas mengenai masalah penistaan agama yg menjerat Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka.

Menurut Novanto, Presiden meminta Partai Golkar buat menjaga suasana damai di tengah-tengah masyarakat demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Tentu kalian harapkan kepada segala masyarakat dan tokoh agama, kami bersama-sama bagi ikut mengawal proses hukum dan menerima apa pun hasil yg dikerjakan pihak kepolisian dan pengadilan,” kata Novanto.

“Apa pun hasil akhir perkara Ahok, kita harapkan masyarakat dapat menerima,” kata dia.

Menurut Novanto, dalam meeting empat mata itu Jokowi juga kembali menegaskan bahwa ia tak mengintervensi perkara Ahok. Semuanya mulai diserahkan kepada kepolisian.

“Beliau telah serahkan dan mengatakan secara jelas ke aku bahwa apa yg dia lakukan tak pernah ikut campur kepada saudara Ahok” kata Novanto.

Partai Golkar yg dipimpin Novanto mendukung Ahok-Djarot Saiful Hidayat dalam Pilgub DKI Jakarta 2017.

Selain mengundang Novanto, siang ini rencananya Jokowi juga mulai mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yg partainya mendukung pasangan Anies BaswedanSandiaga Uno.

Sebelumnya, Jokowi juga telah bersilaturahim dengan PKB, PAN dan PPP yg mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Kompas TV Penanganan Kasus Ahok Menuai Banyak Pujian

Sumber:

http://nasional.kompas.com/read/2016/11/17/13511891/selain.prabowo.jokowi.juga.undang.novanto.ke.istana.bahas.kasus.ahok

Leave a Reply