Sharp Pamerkan Corner R, Ponsel Android Tanpa “Bezel”

KOMPAS.com – Sharp, raksasa teknologi yang berasal Jepang, menunjukkan ponsel konsep bikinannya yg dinamakan Corner R. Perangkat yg dipamerkan di ajang CEATECH 2016, Jepang, itu menarik perhatian karena memakai layar tanpa batas atau bezel (pembatas antara layar dengan kerangka tepi).

Corner R hadir dengan desain yg cukup unik. Sebagian besar bagian depan dari smartphone tersebut didominasi oleh layar. Wajar saja sebab layar tersebut memiliki 90 persen body ratio.

GizmoChina Sharp Corner R

Meski begitu, Sharp masih menyisakan sedikit area di bagian bawah perangkat yg seolah menjadi dagu ponsel. Di bagian ini, Sharp cuma meletakkan logo perusahaan.

Tiga tombol ciri khas Android, Back, Home, dan Recent Apps, dibuat menjadi tombol virtual di perangkat ini.

Selain itu, Corner R kelihatan semakin menawan karena layar sedikit melengkung di sisi kiri dan kanan.

Smartphone konsep Corner R memakai layar bernama Sharp Free Form Display, yg dilakukan memakai teknologi IGZO bikinan Sharp.

Layarnya sendiri berbentang 5,2 inci Full HD 1080p dengan tingkat kerapatan 425 ppi.

Meski lebih kecil dari Samsung Galaxy Note 7 dengan 518 ppi, layar bikinan Sharp tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Sabtu (8/10/2016), dikatakan dapat menyaingi dari segi ketajaman gambar.

Satu hal yg harus diingat, ini yaitu ponsel konsep belaka. Sharp belum tentu mulai memasarkan atau memproduksi massal perangkat yg sesuatu ini.

Sharp sendiri telah pernah merilis smartphone tanpa bezel pertama dunia yg disebut Aquos Crystal. Produk yg sesuatu ini pun telah dijual resmi di Indonesia.
Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/10/08/07550007/sharp.pamerkan.corner.r.ponsel.android.tanpa.bezel.

Leave a Reply