Trump Presiden, CEO Amazon “Banting Setir”

KOMPAS.com — CEO Amazon Jeff Bezos pernah berkata ingin mengirim Donald Trump ke luar angkasa setelah kandidat presiden AS dari Partai Republik itu mengejek Amazon dalam kampanyenya.

Namun, Bezos kemudian “banting setir” setelah Trump, sang pengusaha sekaligus bintang reality show yg dipandang sebelah mata oleh para pelaku industri teknologi itu, ternyata benar-benar terpilih menjadi Presiden AS dalam pemilu Selasa (8/11/2016) lalu.

“Selamat kepada @realDonaldTrump,” kicau Bezos dalam sebuah tweet, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Business Insider, Jumat (11/11/2016).

“Saya menyambut dengan pikiran terbuka dan berharap dia sukses dalam mengabdi buat negara,” lanjut Bezos yg tiba-tiba bernada positif.

Baca: 3 Masalah yg Bakal Dihadapi Apple Setelah Trump Jadi Presiden AS

Entah apa yg menyebabkan perubahan nada bicara Bezos terhadap Trump itu. Mungkin dia ingin mewujudkan “persatuan” seperti yg didengung-dengungkan Trump dalam pidato seusai memenangi pemilu.

Dulu, pada Desember tahun lalu, Bezos yg juga pemilik koran The Washington Post ini pernah berkata ingin “membuang” Trump ke luar angkasa dengan roket.

“Akhirnya dibuat kesal oleh @realDonaldTrump. Saya mulai menyisakan kursi untuknya di roket Blue Origin,” ucap Bezos, lengkap dengan tagar #sendDonaldtospace.

Blue Origin adalah salah sesuatu perusahaan Bezos yg berhasil launching roket ulang alik.

Baca: Bos Amazon Ingin Kirim Donald Trump ke Luar Angkasa

Ketika itu Bezos tersinggung dengan pernyataan Trump yg menyebut bahwa Amazon tak membayar pajak dan memanfaatkan Washington Post sebagai sarana “penipuan”.

Selain Bezos, petinggi yang lain di Silicon Valley yg ikut bersuara seusai kemenangan Trump termasuk pelopor Facebook Mark Zuckerberg dan CEO Apple Tim Cook. Mereka membuat pernyataan diplomatis yg tak menyinggung Trump.

Baca: Trump Menang, Bos Apple Kirim Surat kepada Karyawan

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2016/11/11/19160047/trump.presiden.ceo.amazon.banting.setir.

Leave a Reply